Laman

Jumat, 13 Agustus 2010

6 Robot Menyerupai Manusia

Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, banyak robot telah diciptakan. Harapannya adalah para robot dapat bekerja seperti manusia, nah berikut ini adalah penemuan robot sampai saat ini yang paling mendekati fungsi seperti manusia.


ReplieeQ1

Universitas Osaka telah mengembangkan ReplieeQ1 sebuat robot wanita, memiliki kulit yang terbuat dari silikon yang membuat robot ini lebih fleksibel. Tangan, mata, serta bibir dibuat sangat nyata dan detail.

House Keeper

Konsep dari robot ini adalah bekerja pada siang dan malam hari, seperti manusia pada umumnya, sebagai pelayan baik atau sebagai pecinta.


Repliee R-1


Lagi-lagi robot yang dikembangkan oleh Universitas Osaka, merupakan robot yang terlihat seperti cewek. Bergerak dan berinteraksi seperti yang dilakukan manusia.


Aiko

Nventor Le Trung membuat robot yang bernama AIKO, robot ini dapat mengingat minuman favorit pemiliknya, bersih-bersih, dan beberapa pekerjaan rumah.

Baby Robot

Kalau robot yang satu ini dibuat memiliki sifat seperti bayi, hanya untuk belajar dan observasi.

Mecha Droid

Robot resepsionis ini dinamai Mecha Droid tipe C3, yang diluncurkan di Tokyo. Robot ini dinyatakan lebih efektif, semangat, berhati-hati dan lebih perhatian terhadap manusia yang dilayaninya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar